Tuesday, March 11, 2014

Interview PT. Rekso Nasional Food (McDonals)



Pas pertama kali saya dapet telpon, saya sempet bertanya-tanya “Beneran langsung interview ?” Biasanya perusahaan itu abis seleksi administrasi, terus psikotes, tapiii setelah search di Mbah Google, ternyata emang ada perusahaan yang alurnya interview dulu baru pikotes.
            So, tanggal 26 Februari berangkatlah saya ke daerah Jakarta Utara tempat PT. Rekso ini. Dari Cilegon saya naik Bus Prima Jasa (ini jadi bus favorit saya akhir-akhir ini untuk pergi Cilegon-Jakarta dan sebaliknya) coz sopir dan kondekturnya ramah, trus ada di beberapa tempat tuh dilakuin pemeriksaan sama kru busnya, jadi berasa aman aja kalo naik PJ dan ada no. yang bisa dihubungi kalo ada pengaduan.
            Nyampe di terminal Tanjung Priok sekitar jam 10 lewat, lanjut naik mikrolet M30 warna biru telor bebek. Sebelum berangkat, saya udah googling, ternyata PT. Rekso ini letaknya di belakang Mal Artha Gading. Saat itu saya langsung berpikir, wah ada tempat singgah dulu nih sebelum interview (jadwal interview saya jam 2 siang). Bener aja, nyampe di sekitar PT. Rekso baru jam 11 kurang. Jadi, saya ngebolang deh di Mal Artha Gading, tujuan pertama adalah toko buku Gramedia dan di sana lumayan lama dan akhirnya Korean Dictionary jadi oleh-olehnya.
            Sekitar jam 1an, saya menuju ke Gedung Rekso yang jaraknya sekitar 100-200 meter dari Mal Artha Gading. Nyampe di Reksonya, diminta buat nunggu, setelah nunggu, baru jam ½ 3an yang mau ngewawancarain kami dateng dan ngabsen satu-satu. Lumayan banyak juga yang mau diinterview hari itu.
            Waktu interview ditanyain pertanyaan standar, kya’ apa kelebihan dan kekurangan, gimana cara mengatasi kekurangan, kegiatan sehari-hari, dan karena saya ngelamar buat posisi Management Trainee (MT), so ditanya juga deh soal kepemimpinan, komitment dan hal yang berhubungan dengan kepemimpinan. Buat program MT ini bakalan ditraining selama 3-6 bulan dan setelah itu akan ditempatkan buat jadi Manager di cabang McDonalds yang udah ditentuin sama HRD.
            Saya selesai diinterview sekitar jam ½ 4an, begitu keluar Gedung Rekso, hujan udah turun lumayan deres. Alhamdulillahnya saya dapet angkot ga jauh dari depan Gedung Rekso, eh..tapi ternyata ini angkot mau ke Pulo Gadung dulu, akhirnya saya dan seorang ibu turun di tengah jalan.
            Cukup lama nunggu angkot yang ke Terminal Tanjung Priok, begitu udah dapet angkot, jalannya muter-muter dulu. Ya sudahlah, pasrah aja. Sampe di terminal udah hampir jam 5. Langsung nyari bus yang jurusan ke Merak. Untung ada kru bus Prima Jasa yang baik mayungin saya nyampe kebusnya karena saat itu hujan lumayan deres. Jam 5an, hampir setengah 6 saya meninggalkan Jakarta Utara.
*Ongkos Cilegon-Jakarta Utara dan sebaliknya
Bus (PP)         40.000
Angkot (PP)    8.000
Total                48.000

No comments:

Post a Comment