Tuesday, January 20, 2015

Korea Buikin Keki !



Siapa yang pengen ke Korea Selatan ?? Ayo ngacung ?? (saya angkat tangan paling tinggi walaupun pasti tetep kalah sama tingginya Kwangsoo). Emang yah negaranya oppa-oppa kece yang tukang joged itu lagi terkenal banget bahkan sampe sekarang dan semakin banyak orang yang pengen ke sana, termasuk saya (that’s which one of my bucket list and I hope one day come true when I’m still single, so I can fangirling around…Hahahaha). Bahkan karena banyaknya orang yang pengen ke Korea Selatan, termasuk yang beragama muslim, sekarang ini pemerintah KorSel (saya singkat aja ya, capek nulis kepanjangan) concern banget sama hal ini, mereka nge-released sejenis guide book yang isinya tentang restoran halal, dll (belum sempet baca), bisa download
di sini


Baiklah sekarang saya ngebahas buku yang yah bisa dibilang-guide booklah. Isinya tentang  pengalaman kocak, koplak bin ajaib Soni Martilova (yang akrab di sapa Uda Soni, tapi saya panggil Paman Soni aja ya, biar sopan dan pake B.Indo yang benar) di KorSel. Sumpah baca ini buku saya nggak bisa berhenti ketawa bahkan ngakak, lucu abisss pokoknya dan yang pastinya nambah bekal supaya nggak malu-maluin kalau ke KorSel.

tampak depan
 
tampak belakang


Oke saya kasih satu bocoran pengalaman si Paman yang pernah jadi DJ KBS World Radio siaran berbahasa Indonesia ini. Gini ceritanya, si Paman Soni ini mau nabungin duit receh yang udah banyak banget dia kumpulin, terus sebelum ke bank, istri dan mertuanya nyelotipin itu uang receh sesuai pecahannya. Singkat cerita, pergilah Paman Soni ke bank dan sesampainya di bank, itu uang ditolak sama teller bank dan dia malah disuruh buat ngikutin security. Dan kalian tahu, itu security nyuruh apa ? Dia nyuruh Paman Soni ngebuka satu per satu selotip yang ngebungkus itu duit receh (nggak kebayang kayak apa pegelnya). Ternyata kalau di KorSel kalau mau nabung duit receh nggak perlu diselotipin kayak di Indo (?) (jujur, saya nggak pernah nabung duit receh di bank dan nggak berniat untuk itu), kita tinggal misahin itu duit sesuai pecahannya dan nanti akan ada mesin khusus yang ngebikin itu duit receh jadi buntelan-buntelanà bahasa apa ini ? (oke abaikan !). Beuh canggih yak ! Kayak apa tuh bentuk mesinnya ? Saya juga belum tahu.

Intinya sih nih buku bisa jadi obat penawar di kala stress datang, bisa bikin ketawa sampe ngakak guling-guling dan jadi nambah bekal buat persiapan ke South Korea.

2 comments:

  1. Thank you again for your flawless service, and I look forward to working with you in the future.

    ReplyDelete
  2. This post is a great resource for so many blog things. Thanks for the info.

    ReplyDelete