Tuesday, March 11, 2014

Bekasi Job Fair (11 Februari 2014)



Ini postingan pertama saya di blog ini dan walaupun ini udah basi karena diadainnya bulan kemarin, tapi ga papalah. Kan salah satu tujuan saya bikin blog adalah tempat curhat juga..hahaha…
            Saya berangkat dari rumah bener-bener setelah sholat subuh sekitar jam 5 kurang, dianter sama my lovely father ke Terminal Seruni (yang orang Cilegon-Serang pasti tahu). Bisa dibayangin kan, jam 5 subuh itu kya’ apa, jalanan masih seuuupiii banget coy, alhasil motor bisa meluncur dengan mulus. Nah, kebetulan jalan yang dilewatin itu ngelewatin Gunung Pinang (ga tahu kenapa dikasih nama Pinang, mungkin ada hubungannya sama nikah kali yak ?? Oke ga penting à abaikan !!!), tuh udara paling dingin yang pernah saya rasain selama hidup saya di Cilegon-Serang.
            Nyampe terminal Seruni udah hampir setengah 6, Alhamdulillahnya langsung ada bus Arimbi yang jurusan Bekasi. Yeaayyy, tanpa ba bi bu, langsung caw dah dengan bus itu. Oke selama perjalanan, kegiatan saya adalah ngeliatin pemandangan di luar jendela daaannn of course tidur (mau ngapain lagi coba ?).
            Sampe di sekitar daerah Bekasi udah jam 10an,harusnya saya turun di daerah Jatibening coz kata bapak busnya lebih deket ke acara job fair itu (job fairnya diadain di Mega Bekasi Hypermall à busyet dah nama mallnya, di Cilegon ga ada yang beginian), tapi malah bablas. Akhirnya saya diturunin di –ga tahu nama daerahnya- lampu merah gitu dan ada bapak-bapak baik hati yang ngasih tahu kalo mau ke MBH naik angkot no 7 atau 10.
            Saya naik angkot no. 7 dan bilang sama sopirnya kalau minta diturunin di Mal Mega Bekasi Hypermall (Giant). Tapi..selama perjalanan saya ngerasa ada yang aneh, kok jauh amat ga nyampe-nyampe, dan ternyata sodara-sodara saya kebablasan jauh banget !!! Hiks…udah ga tahu daerah Bekasi, pake nyasar pula !
            Akhirnya saya naik angkot no.7 (lagi) yang arah sebaliknya. Eh, ternyata ni angkot ga langsung lewat depang MBH, tapi ke terminal dulu. Saya udah mulai bad mood nih, untungnya si abang angkot ngasih tahu, kalo mau langsung ke MBH bisa naik angkot 25 polos daaann akhirnya saya sampai ke MBH dengan sukses !!! Hahahaha
            Di MBH lantai 3 tempat berlangsungnya job fair, itu antrian ngisi formulir udah kya’ antrian Indonesian Idol. Buat masuk ke job fair ini, kita bayar Rp 15.000, setelah ngisi formulir dan kenalan sama 2 orang yang senasib jadi jobseeker, masuklah kita tempat sebenarnya ada stand-stand dari perusahaan.
            Pas masuk, eee gilaaaaaaaaaaakkkk empet-empetan, dorong-dorongan, pokoknya buat orang kya’ saya yang bertubuh mungil, anarkis banget dah ! dan di dalemnya itu, sumpah ! lebih nyesek lagi ! Setelah muter sana, muter sini alhasil saya masukin lamaran ke 3 perusahaan dari sekian perusahaan yang ada.
            Menurut saya, job fair di mal kya’ gini ga efektif dan efisien banget ! Penataan stand dan alur keluar masuk jobseeker juga ga terkoordinir dengan baik. Yeah, jadi kya’ yang saya bilang di atas, mau nafas aja susah karena terlalu banyak orang -______-“

*Tambahan: ongkos perjalanan Cilegon-Bekasi dan sebaliknya
Bus Arimbi jurusan Bekasi (PP)        52.000
Angkot (PP) + nyasar                         16.000
TOTAL                                                  68.000

No comments:

Post a Comment