Saturday, November 28, 2015

Baper Jogja Gara-Gara Taman Bunga Amaryllis



Sebagai orang yang pernah merasakan kehidupan di Kota Pelajar, selalu ada rasa ingin kembali ke sana. Selalu ada rasa rindu menikmati setiap sudut kota dan keramahan penduduknya. Buat saya yang udah dua tahun ini meninggalkan Jogja, setiap kali ada hal yang berkaitan dengannya selalu membawa diri bernostalgia dengan kenangan-kenangan yang telah lalu.

Begitu juga kalau ada berita terbaru yang berhubungan sama Kota Gudeg ini, saya jadi baper sendiri. “Kalau aja saya masih di sana, bisa ngerasain nih !” Seperti kemarin (27/11), entah dari mana asalnya timeline facebook dan twitter rame bertebaran foto taman bunga yang bagus banget*the power of social media. Saya bener-bener takjub pas ngeliat foto-foto itu dan langsung deh mention temen-temen saya yang ada di Jogja.
 
Berasa kaya' di luar negeri ya...


Dan sepertinya itu taman bunga emang lagi kekinian banget di Jogja sana. Namanya Taman Bunga Amaryllis, letaknya di Pathuk, Gunung Kidul. Entah udah berapa banyak orang yang ke sana karena banyak banget foto narsis yang udah berserakan bersumber dari instagram. Kalau dulu pas saya masih di Jogja maen ke Gunung Kidul paling ke pantainya yang emang kece juga.

Nah, gara-gara ngeliat foto-foto itu saya jadi mupeng dong pengen ke sana. Apalagi ada temen yang bersedia nganterin, tambah seneng plus baper dong. Saya sampai minta temen buat nyari info kapan aja itu taman bunga buka, kan katanya cuma setahun sekali dan otak saya udah memplan kapan kira-kira bakalan ke sana, pokoknya udah masuk whislist deh kalau ke Jogja.

Pas hati saya lagi berbunga-bunga mikirin liburan ke Jogja (apalagi ini udah mau akhir tahun). Eng..ing..eng..Muncullah ini gambar di facebook. Gw langsung teriiaaak*dalem hati  ”Itu..itu kenapa jadi begitu ?! Ya ampunn !”
Semoga pemiliknya nggak kapok buat nanem lagi
Bunga-bunga cantik yang tadinya terlihat anggun dan manis, kenapa jadi rebahan nggak karuan begitu ?! Kalian sungguh tidak berperikebungaan !! Seenaknya aja nginjek-nginjek ! *mulai drama. Saya nggak ngerti, nggak bisakah pengunjung yang ke sana lebih tertib lagi, boleh sih mau foto selfie sambil nungging atau salto, tapi bisa nggak, nggak perlu ngerusak ?!

Entah ini karena nggak ada peringatan yang tegas dari pihak pengelola atau emang udah dari sononya tuh pengunjung begitu. Kalau begini, belom sempet gw ke sana, kebon bunganya keburu tutup ! T.T Yang jelas masyarakat Indonesia perlu belajar lagi buat ngejaga tempat wisata yang dikunjungi terutama eco wisata karena ini berhubungan dengan alam secara langsung kan.

Saya berharap bisa punya kesempatan mampir ke sana, menikmati hamparan bunga lili oren yang menyegarkan mata. Mengenang hal yang telah lalu karena Jogja terbuat dari rindu,pulang dan angkringan. >_<
 
 


No comments:

Post a Comment