Friday, April 25, 2014

Belajar Sains Aneh dari Buku Kocak



Udah lama ga ngeblog karena kegiatan lagi lumayan padet (bilang aja males…ahahaha). Kali ini saya mau ngereview buku yang saya pinjem dari PERPUSDA BANTEN, judulnya SAINS ANEH. Udah bisa nebak kan dari judulnya kalau ini buku berisi hal-hal aneh, tapi tetep ada hubungannya  sama sains. Buku yang ditulis sama Pak Do Ki Seong dan diedit sama Pak Lee Jong Ho ini bentuknya komik yang menjelaskan tentang pertanyaan-pertanyaan yang mungkin awalnya dianggap konyol dan aneh, tapi ada penjelasannya secara ilmiah, misalnya, mungkinkah laba-laba dapat membuat jaring di luar angkasa yang nggak ada gravitasi ? atau apa serangga juga bisa kentut ?

Bukunya~

Baiklah sebelum kita membahas lebih jauh tentang buku ini, kita lihat dulu covernya, di bagian atas ada anak kecil yang nggak punya rambut, tapi entah kenapa tuh kepala bisa tajem-tajem begitu, so kita nggak bisa sebut diia gundul juga kan. Ini anak kecil nutup telinga karena ada seekor kucing iseng yang ga kerjaan, garuk-garuk papan tulis. Terus di bagian bawahnya (masih dengan si anak kecil yang sekarang kepala tajemnya ga keliatan dan si kucing) lagi berada di sauna, dan dodol atau karena terlalu kreatif, mereka memanfaatkan untuk goreng telur…ckckckck…sekalian aja besok barbequan di sauna.



Nah, dua tokoh utama yang anehnya ga ketulungan, tapi kadang pinter, tapi lebih banyak errornya itu bernama Pyorongi (nama apa ini ???) dan Meong. Di buku ini kita bisa lihat kekonyolan dan kedodolan mereka berdua melalui komik-komik singkat yang bisa bikin kita nyengir atau ketawa sekaligus mikir. Buku ini sendiri dibagi dalam tiga bab :
1.       Rasa Ingin Tahu Sains Aneh
2.       Percobaan Sains Aneh
3.       Berburu Misteri

Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk bacaan ringan buat yang mau menambah pengetahuan tentang sains, tapi dengan cara yang fun.  Buku ini juga bagus dibaca sama anak-anak untuk meningkatkan rasa ingin tahu mereka di bidang sains dengan bahasa yang mudah dipahami.
So, Happy Reading !!!
#Masih berburu seri Science Quiz lainnya terbitan Elex Media Komputindo

Judul Buku          : Sains Aneh seri Science Quiz
Penulis                : Do Ki Seong
Editor                 : Lee Jong Ho
Penerbit              : PT.Elex Media Komputindo
Harga                 : nggak tahu karena dapet pinjem dan belum survei ke toko buku
 

No comments:

Post a Comment