Tuesday, May 12, 2015

MBLAQ Hello Baby : Ketika Chic-Dol Menjadi Appa

from left to right Appa : Joon, G.O, Cheondoong, Mir, Seungho & Baby : Dayoung, Leo, Lauren

Sebenernya saya teramat sangat telat nonton Hello Baby ini, bayangin aja Hello Baby aired 2012 dan saya baru nonton 2014 !!! (I was late for 2 years man !!!) Pertama motivasi nonton ini varshow karena ada MBLAQ nya *jiwa fangirl kumat. Tapi, setelah download dengan penuh perjuangan dan nonton berkali kali tapi nggak bosen bosen, saya menemukan sesuatu yang beda yaitu varshow ini nggak Cuma menghibur dengan menghadirkan lima namja kece dengan kelakuan aneh bin ajaib, tapi ada juga sesuatu yang bisa kita ambil terlebih tentang bagaimana cara memperlakukan anak anak.

MBLAQ  yang berperan jadi appa (ayah) juga punya karakter yang beda beda. Ada uri Yang LeadHo SeungHo yang
menurut saya udah siap banget buat jadi ayah muda dan itu emang salah satu cita cita dia sebelum jadi idol, apalagi kalau ngeliat chemistrynya sama Lauren, udah seperti ayah dan anak beneran. G.O yang juga nggak kalah oke dibanding SeungHo walaupun pas ngedressed Dayoung selalu aja hasilnya nggak seperti yang diharapkan. Lain lagi dengan Cheondoong, appa yang jadi visualnya MBLAQ ini kalau menurut saya agak terlalu memanjakan Leo yang terkadang out of control. Nah kalau Joon dan Mir di sini jadi appa yang nggak difavoritin para baby, jadi kadang mereka suka ngelakuin hal absurd buat menarik perhatian Leo, Dayoung, Lauren, tapi semakin  lama mereka juga bisa ngebuat para baby suka sama mereka. Bahkan di last episode, Leo dan Lauren rebutan Joon.

Dayoung, Leo, Lauren


Nah buat babynya (sebenernya lebih tepat disebut balita ya karena pas syuting usia mereka udah tiga mau empat tahun) juga karakternya beda beda. Saya rasa tim produksinya emang sengaja nyari yang beda karakternya supaya bisa memperlihatkan gimana caranya memperlakukan mereka sesuai karakter masing masing. Leo satu satunya little namja, itu hobi banget teriak teriak terus juga suka mukul dan nendang, pokoknya pecicilan nggak bisa diem, tapi diantara ketiga baby, dia juga yang paling penakut, namun ada saatnya ini bocil bisa jadi sweet banget. Mini diva Lauren, dia yang paling nurut dan gampang diajarin sesuatu, tapi dia juga suka tiba tiba nyanyi di saat yang nggak terduga. Trus kalau Dayoung, di awal episode, dia ini yang paling susah deket sama appa appa dan maunya deket Cuma sama G.O, dan paling susah buat dimengerti keinginannya apa karena dia pendiem banget, but setelah dia “membuka hati” ke appa appa, dia nggak kalah lovable dari Leo dan Lauren.

Kalau disuruh milih episode mana yang jadi favorit, saya bingung karena suka semua tapi ada satu episode yang dapet banget ilmu parentingnya, yuph episode 4 pas mereka ketemu sama psikolog anak. Di sini bisa belajar gimana sebaiknya memperlakukan anak yang karakternya mirip seperti Dayoung, yang pemalu dan agak susah membuka diri ke orang yang baru dikenal. Anak anak seperti ini jangan terlalu dipaksa untuk melakukan sesuatu dan membandingkan mereka dengan yang lain, tapi berilah mereka pujian saat mereka berhasil melakukan sesuatu supaya meningkatkan kepercayaan diri. Lain lagi buat ngadepin Leo, kita harus ngasih tahu kalau dia emang ngelakuin kesalahan tanpa perlu berteriak. Dan kalau menurut SeungHo itu bukan sesuatu yang mudah karena pada kenyataannya, nada suara kita pas lagi ngomong ke mereka akan berbeda (bener banget karena saya sendiri suka nggak sadar kalau teriak pas lagi ngingetin adek saya)

Overall, Hello Baby ini acara yang recommended banget buat ditonton dan saya sangat berharap mereka bisa reunian lagi suatu saat nanti atau ada stasiun tv yang bikin kelanjutan dari Hello Baby, Hello Kids maybe (but maybe it’s something difficult to gather all of appa because we know what happened with MBLAQ). 
I hope they will reunite again oneday

Buat yang mau download, bisa klik link ini MBLAQ Hello Baby. Enjoy the show yeorobun~

No comments:

Post a Comment